Berbagi Kebaikan Ramadan, Satlantas Res Mataram Gelar SIM Ngabuburit Keliling

0

 

Kabarlombok.com – Mataram
Satuan Lalu Lintas Polres Mataram bersama Jasa Raharja menggelar SIM Ngabuburit keliling, pengobatan gratis dan pembagian helm. Lokasi kegiatan terjadwal dibeberapa titik strategis yang sudah ditentukan. Setelah sebelumnya menggelar di depan Pos Polisi Udayana Senin (21/5) lalu, Kamis (24/5) kemarin kembali digelar didepan Pos Polisi Cakra Negara.

Kasat Lantas Polres Mataram AKP Puri Arum Lestari SIK menjelaskan kegiatan ini untuk memberi kemudahan mengurus perpanjangan SIM bagi masyarakat khususnya dibulan ramadan serta mengedukasi masyarakat akan kesadaran berlalu lintas seperti taat berlalu lintas dengan melengkapi surat berkendara dan kendaraan.

“Kita menyasar masyarakat yang memang sedang melakukan ngabuburit menunggu waktu berbuka puasa. Selain untuk pelayanan sim, kegiatan ini juga di rangkai dengan pemeriksaan kesehatan seperti pengobatan.” terang Polwan yang murah senyum ini Kamis (24/5).

Ia menjelaskan Untuk pengobatan gratis seperti pemeriksaan tensi darah banyak peminat. Sementara bagi masyarakat yang beruntung usai mengurus SIM di berikan helm berstandar SNI gratis.

Selain menggelar kegiatan pengamanan dan edukasi kesadaran berlalu lintas, Satlantas Res Mataram juga mengadakan tadarus keliling dalam rangka meningkatkan ibadah dibulan suci. Hal ini dikatakan Kasatalantas Polres Mataram AKP Puri Arum Lestari SIK di Mataram (24/5).

Terpusat di masjid Baitussalam Polda NTB Rabu (23/5) jajaran Satlantas Polda NTB bersama dengan masyarakat sekitar menggelar tadarusan keliling. Tadarusan keliling ini selain melibatkan personil satlantas juga mengajak masyarakat untuk memanfaatkan bulan suci ini sebagai ladang amal beribadah.

“Sasaran kita adalah masyarakat sekitar, juga dengan melibatkan personil satlantas polres Mataram juga sebagai salah satu kegiatan TRAMPOLIN, semoga tahun depan kegiatan serupa dapat di laksanakan lagi.” terangnya. (bn)

LEAVE A REPLY