Begini Aksi Nyata HMSL Bangun Pariwisata Lombok Timur

0

kabarlombok.com | Lombok Timur

Sebagai bentuk aksi nyata membangun Pariwisata Lombok Timur, HM Syamsul Luthfi (HMSL) calon Bupati Lotim pada Pilkada 2018 mendatang, akan menggelar Festival Kopi pada Minggu 29 Oktober 2017 di Desa Tetebatu Kecamatan Sikur. Rencananya Festival Kopi ini akan digelar di seluruh Desa Di Lombok Timur.

Koordinator Panitia Festival yakni Iling Tunggal membenarkan bahwa acara Festival Kopi tersebut akan dihelat di semua Desa Di Lombok Timur, dimana Desa Tetebatu dipilih sebagai Desa pertama penyelenggara Festival Kopi ini.

“Kita mulai membangun pariwisata Lombok Timur dari Desa” terang Iling Tunggal.

Lebih jauh Iling Tunggal menjelaskan, dipilihnya tema Kopi sebagai tagline kegitan yakni mengingat kopi adalah minuman semua kelas dan lapisan masyarakat. Selain itu menurut pengusaha muda Lombok Timur ini, kopi merupakan salah satu hasil pertanian unggulan Lombok Timur yaitu kopi Sembalun.

Festival yang diselenggarakan oleh Komunitas HMSL ini berencana akan menggelar kegitan serupa dibeberapa desa di Lombok Timur. Desa yang akan dijadikan lokasi festival ini adalah Desa-desa yang memiliki potensi wisata seperti Sembalun, Lenek, dan beberapa Desa lainnya.

Team HMSL bekerjasama dengan komonitas pencinta Pariwisata termasuk Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) dan kelompok pariwisata lain yang ada di Lombok Timur. Iling Tunggal yang juga pengelola lokasi wisata air di Kota Selong ini menjelaskan, pengembangan pariwisata di Lombok Timur harus berbasis Desa dan melibatkan semua elmen masyarakat.

“Agenda pengemabangan Pariwisata Lotim ini adalah agenda kerja HM Syamsul Luthfi dengan Tagline Lotim BARU” Tambah Iling.

Dimasukkannya pengembangan sektor pariwisata oleh HM Syamsul Luthfi menurut Iling sangat rasional dan evektif dalam rangka membangun Lombok Timur.

“Efek Domino pariwisata beruapa tersedianya lapangan kerja dan meningkatnya perekonomian masyarakat” ulas Iling panjang lebar.

“Kami yakin hanya bisnis pariwisatalah solusi terbaik untuk untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Lombok Timur” Pungkas Iling.

Kegiatan Festival Kopi ini akan melibatkan pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) di Lombok Timur. Keberadaan para pelaku UKM ini menurut Iling harus dilibatkan dalam pembangunan Pariwisata Lombok Timur. (mil)

LEAVE A REPLY