Bau TaK Sedap TPA Kebon Kongok ganggu warga sekitar!

0

Lombok Barat, – Warga Perumahan Griya Hijau Karang Bongkot sekira berjarak 1 km dari Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Regional Sampah Kebon Kongok mengeluh kan bau tak sedap yang muncul tiap saat dari tempat pembuangan sampah di tempat tersebut.

“Hari ini dari sore baunya menyengat, kemarin dari pagi sudah merebak baunya,” kata Ichan, salah satu warga melalui pesan singkat, Rabu (12/12).

Ia menyayangkan Pengelola TPA yaitu  Pemerintah Kota Mataram bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Lombok Barat yang mengabaikan masyarakat sekitar TPA.

“Bayangkan saja, siapa yang kuat terus menerus menghirup bau yang tidak sehat, siapapun yang urus TPA kebon Kongok ini harus segera memperhatikannya karena baunya sudah sangat menganggu,” kesal ichan.

Sementara itu Sadudin salah seorang  warga yang sudah bosan dengan bau sampah ini berharap Gubernur mengambil alih dan menutup TPA ini.

“Kerap kali dulu, kita sampaikan aspirasi supaya TPA tersebut lebih ditata, dulu sebelum kita Demo, jalan-jalan disekitar perampuan rusak disebabkan truk pengangkut sampah yang hilir mudik dari dan menuju tempat itu,” imbuhnya.

Sadudin mengancam bila persoalan “Bau Sampah” ini tetap ada, ia bersama masyarakat sekitar akan bertindak.

“Kalau masalah bau sampah ini berlarut-larut, nanti kita demo saja,” pungkasnya.(bn)

LEAVE A REPLY