Bandar Narkoba Lotim diringkus Aparat

0

kabarlombok.com | Lombok Timur

Rabu, kemarin (02/08), pukul 15.30 wita, di Wilayah Kec. Sukamulia Tim Satresnarkoba berhasil mengamankan 4 (empat) pelaku tindak Pidana Narkoba jenis Shabu yang diperjual belikan dan di konsumsinya.

Keempat orang tersebut adalah : HEND Als EC, (26), Warga Kec. Sukamulia, (BANDAR), HAER, (36), Warga Kec.Sukamulia, MYD, (35), Warga Kec. Sukamulaia dan AHS, (37), juga Warga Kec. Sukamulia.

Adapun BB yg di amankan setelah Proses Penggeledahan adalah :- 1 (satu) bungkus besar Narkotika Jenis Shabu, 4 (empat) bungkus sedang narkoba jenis shabu dan 5 (lima) poket kecil Narkoba jenis shabu total berat bruto 18,12 g, Dua bungkus klip kosong, Satu buah bong, Dua buah timbangan, Tujuh buah korek gas tanpa kepala, Tiga gunting, Delapan pipet dan skop plastik, tiga buah tabung kaca silinder, Tiga buah Hp, dan Uang tunai sebesar Rp. 2.650.000 ( Dua Juta enam ratus lima puluh ribu rupiah ) hasil dari Bisnis Barang haram tersebut.

Kapolres Lombok Timur AKBP Wingky Adhityo Kusumo, S.I.K, MH melalui Kasat Resnarkoba AKP Prayit Harianto, SH mengatakan pelaku diamankan saat usai memakai Narkoba jenis Shabu, dan mengenai profesi pelaku sebagai pebisnis Ayam Bangkok adalah kamuflase agar usaha Narkobanya lancar.

“Pelaku diamankan di dalam kamarnya sedang membungkus Narkoba jenis Shabu, HEND als EC tergolong Bandar yang licin dan sulit di tangkap baik oleh petugas BNN maupun Polisi, kini HEND als EC berhasil kami Amankan beserta Barang Bukti berupa Narkoba jenis Shabu” ungkapnya.

“Masyarakat adalah kunci keberhasilan kami dalam memberantas peredaran Gelap Narkoba ini, tanpanya kami tidak mampu berbuat apa-apa” pungkas mantan KBO Reskrim ini.

Saat ini pelaku diamankan di Sat Resnarkoba PolresLombok Timur dalam rangka pemeriksaan dan pengembangan lebih lanjut, pelaku dijerat dengan UU No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman sampai seumur Hidup.

LEAVE A REPLY