Baiq Diyah : “Seperti tempat pengungsian lainnya, Guntur Macan Butuh segera Toilet berjalan”

0

Kabarlombok.com – Lombok Barat 

Anggota DPD RI Dapil NTB Baiq Diyah Ratu Ganefi beserta rombongan Rabu (8/8) kembali mengunjungi lokasi pengungsian korban gempa. Kali ini ia mengunjungi Desa Guntur Macan Kecamatan Gunung Sari Lombok Barat.

Puluhan tenda terpasang sementara. Sejumlah keluhan di sampaikan warga kepada Anggota DPD RI sekaligus Ketua Iwapi NTB ini. Diantaranya adalah masih minimnya pasokan bahan makanan, kurangnya selimut dan yang paling utama adalah toilet.

Kepala desa Guntur Macan H. Murni mengatakan selain membutuhkan bahan makanan, toilet menjadi barang yang paling penting yang di butuhkan warga. Persoalan “aktifitas pagi” menjadi hal yang krusial bagi warga. Selama ini warga terpaksa masuk kedalam hutan atau menjauh dari area pengungsian untuk buang air.

“Saya sangat membutuhkan toilet mas, bayangkan segini banyak orang terus kita ingin buang air kemana, mungkin ini bisa di sampaikan ke pemerintah,” ujarnya kepada kabarlombok.com yang ikut bersama rombongan.

Sementara Anggota DPD RI Baiq Diyah langsung merespon keluhan warga terkait toilet tersebut. Baiq Diyah langsung melakukan kordinasi dengan Sekda Lombok Barat.

“Saya sudah kordinasikan dengan Sekda Lobar, InshaAllah toilet berjalan akan di sediakan di tempat ini, semoga saja cepat teratasi,” cetusnya.

Di pengungsian Desa Guntur Macan ini di huni sekitar 600 kepala keluarga yang berasal dari tiga dusun yakni Dusun Guntur Macan, Guntur Macan Daye dan Apit Aik.(bn)

LEAVE A REPLY