Atlet dan Pelatih Pelatda Selaparang Dikukuhkan

0

kabarlombok.com | Lombok Timur

Dalam rangka menghadapi Pekan Olah Raga Provinsi NTB tahun 2018 mendatang, Pemkab Lotim menggelar Pengukuhan Atlet dan Pelatih Pelatda sekaligus pembukaan Pelatda Selaparang Tahun 2017 Sabtu, (9/9) bertempat di Rupatama I Lantai II Kantor Bupati Lombok Timur.

Wakil Bupati Lombok Timur H. Haerul Warisin yang juga Ketua KONI Kabupaten Lombok Timur dalam kata sambutannya menyampaikan bahwa Kabupaten Lombok Timur harus mampu membuktikan diri, memperbaiki peringkat, dan meningkatkan upaya menjadi lebih baik.

“Ini salah satu tujuan Pelatda Selaparang yang akan berlangsung empat bulan kedepan. Pelatda ini merupakan kawah candradimuka, menggembleng fisik dan mental para atlit Lombok Timur, karena prestasi dari latihan yang teratur, terukur dan berkesinambungan. Tujuan lainya bahwa Pelatda ini juga menjamin, menajamkan kosentrasi, mengumpulkan semua daya yang dimiliki. Dan Pekan Olahraga Provinsi ( PORPROV) mendatang menjadi ajang pembuktian kita telah benar-benar memaksimalkan usaha. Karena intinya terketak pada usaha terbaik, sementara juara adalah bonus,” paparnya.

Wakil Bupati berpesan setiap atlit harus memiliki mental kuat, disiplin dan sportif baik dari atlit maupun pelatih.

Warisin juga berharap kepada semua atlet agar jangan pernah tergiur dengan iming-iming yang diberikan Daerah lain, menurutnya para atlet harus bangga dengan daerah sendiri walaupun dengan keterbatasan dana yang dimiliki.

“Bawalah nama baik daerah kita sebaik mungkin dan banggalah menjadi masyarakat Lombok Timur,” lanjutnya.

Diakhir sambutanya Wabup menyampaikan terimakasih kepada semua atlit dan pendamping, menjaga disiplin, sebab olah raga membutuhkan atmosfer kompetisi untuk meningkatkan mutu, membentuk mental juara dan ketahanan.

Sementara itu Ketua Panitia Pelaksana Pelatda Selaparang Tahun 2017 Drs. Safruddin M.Pd dalam laporanya menyampaikan Sebagai dasar pelaksanaan kegiatan ini Hasil RAT Koni Lombok Timur tahun 2017, Surat Keputusan Ketua Koni Lombok Timur No.28 Tahun 2017 tentang Pembentukan Personil Tugas dan Fungsi satuan pelaksana Pelatda Selaparang Lombok Timur 2017 dan SK Ketua umum Koni Lombok Timur No.40 tahun 2017 tentang Penetapan Atlit dan Pelatih Lombok Timur yang mengikuti Pelatda menuju Porprov NTB tahun 2018.

Maksud dan tujuan dilaksanakan Pelatda ini kata Safruddin, adalah untuk meningkatkan kondisi fisik, tekhnik, taktik dan mental para Atlit dalam menghadapi Porprov tahun 2018 dengan tujuan agar proses latihan dapat dilaksanakan dengan sistematis sehingga prestasi atlit Lombok Timur dapat ditingkatkan dengan optimal.

Sistem pelaksanaan dilaksanakan dengan sistem “Desentralisasi” (dilakukan oleh masing-masing cabor), proses latihan akan dimonitor oleh tim monitoring yang telah dipersiapkan oleh masing-masing pelatih, untuk menambah pengalaman bertanding masing-masing Cabang olah raga.

Sasaran dalam Pekan Olah Raga Provinsi NTB tahun 2018 Atlit yang masuk Pelatda sebanyak 43 Orang dan Pelatih 14 orang, dari 14 cabang olah raga unggulan dan ditargetkan pada cabang unggulan ini, Koni Lombok Timur menargetkan 33 mendali emas pada Porprov tahun 2018 mendatang.

Sebelum masuk Pelatda Para atlit ini telah dilakukan bimbingan teknis selama 2 hari dan prates pada tanggal 2-3 September 2017.

Mengenai tempat latihan dipusatkan pada masing-masing tempat latihan cabang Olah Raga dimonitoring Tim Koni selanjutnya diharapkan semua atlit mengikuti fitnes 2 kali seminggu di Gymnes Koni.

Pelatda dilaksanakan selama 4 bulan dan harapnya dapat meraup 2-3 mendali emas dari setiap cabang olah raga.

LEAVE A REPLY