ARM : NU Jangan Dibawa Berpolitik Praktis

0
Arif Rahman Maldi

KabarLombok.com – Mataram. Wakil Ketua Ikatan Pemuda Nahdlatul Ulama(NU) NTB Arif Rahman Maladi (ARM) menyindir oknum Elit NU yang sibuk berpolitik praktis. Para Oknum Elit NU ini dinilai sibuk menjadi tim sukses ketimbang mengurus ummat.

Kritikan untuk elit Nahdlatul Ulama (NU) NTB datang dari internal sendiri, tokoh pemuda NU NTB ini menyoroti aktifitas politik praktiss sebagian oknum NU terutama menjelang pilkada NTB. Arif menuding jika oknum elit NU NTB “Berkeliaran” menjadi tim sukses Calon Gubernur.

Menurutnya, apa yang dilakukan oleh oknum tersebut yang membuat miris dirinya, oknum elit NU NTB ini dituding menjadi Tim Sukses Cagub bukan dari kader luar NU.

“Kenapa Menjadi Timses Cagub Non NU, kenapa tidak dukung kader sendiri?” tanya Arif.

Pada prinsipnya NU menurut Arif, NU merupakan organisasi keagamaan yang tidak bergerak pada ranah politik praktis sesuai dengan khittah 1926. Jual beli dukungan untuk cagub dan cawagub dengan mengatas namakan NU dinilai pelanggaran terhadap AD/RT organisasi.

“Kalau warga Nahdiyin ingin menyalurkan aspirasi politiknya, silahkan melalui jalur parpol, jangan bawa-bawa gerbong NU,” terang Arif.

Meski Arif tidak menyebutkan personal oknum elit NU NTB yang terlibat berpolitik praktis, dengan tegas Arif melihat dan mengaku perihatin atas aktifitas oknum elit tersebut.

“Seharusnya NU NTB membuka ruang diskusi mengenai kriteria pemimpin yang tepat untuk NTB, bukan malah sibuk menjadi timses,” tegas akademisi di Lombok Timur ini.

Putra mantan Kepala Dinas Pendidikan Lombok Timur (Alm) Yanis Maladi ini menyarakankan supaya NU mengundang semua calon Gubernur NTB untuk memaparkan visi-misinya dan mendorong kader NU untuk tampil pada Pilkada NTB 2018.

LEAVE A REPLY