APII Lombok Timur Akan Segera Terbentuk

0

Kabarlombok.com – Lombok Timur

Asosiasi Pariwisata Islam Indonesia (APII) akan segera terbentuk Di Kabupaten Lombok Timur (Lotim). Pelantikan pengurus APII Cabang Lotim ini rencana akan dilaksanakan di Ballroom Kantor Bupati Lotim pada hari Kamis tanggal 22 November mendatang.

Saat ditemui Kabarlombok.com di Mataram Kamis (15/11), ketua Umum Asosiasi Pariwisata Islam Indonesia TGH Fauzan Zakaria mengungkapkan, pengukuhan pengurus APII  Lotim ini akan memperkuat kinerja organisasi dalam memajukan pariwisata Islam khususnya di Lombok Timur.

Pelantikan tersebut kata Fauzan untuk merespon aspirasi masyarakat NTB yang menginginkan adanya lembaga swasta yang bergerak mempromosikan pariwisata sesuai dengan nilai-nilai religius ummat. Keberadaan APII ini diharapkan dapat membantu pemerintah Kabupaten dalam membangun wisata¬†“Halal”.

“Kami berharap keberadaan APII cabang Lombok Timur ini mampu menjawab keinginan pelaku wisata maupun pecinta pariwisata yang Islami sesuai dengan kultur dan budaya masyarakat,” terang pengasuh Ponpes Almadani Mamben Lombok Timur ini.

Dikatakan Bupati Lombok Timur H. Sukiman Azmi, MM. sangat merespon dengan baik adanya kepengurusan APII ini. Bentuk dukungan Bupati Sukiman ini dengan dihelatnya acara pelantikan pengurus APII Cabang Kabupaten Lombok Timur di Kantor Bupati.

APII ini juga diharapkan bekerja sama dengan semua komponen kepariwisataan yang ada di Lombok Timur, sehingga geliat sektor pariwisata NTB mampu ditangkap dengan mengangkat potensi pariwisata yang sudah ada ditengah masyarakat.

“Kami berkeyakinan tumbuh berkembangnya sektor pariwisata akan berdampak langsung terhadap perekonomian masyarakat, oleh karna itu APII kedepan akan ambil bagian memajukan pariwisata bersama-sama dengan komponen yang ada,” beber Fauzan panjang lebar.(ml)

LEAVE A REPLY