Antisipasi Pelanggaran, Satlantas dan Dishub Lotara bagikan Helm Untuk Tukang Ojek

0

Dirlantas Polda NTB KBP Arman Achdiat, S.IK.M.Si

Kabarlombok.com – Lotara

Tukang Ojek merupakan profesi yang banyak menghabiskan waktu di jalanan. Sehingga perlu diberikan pemahaman terkait pentingnya penggunaan helm untuk diri dan penumpangnya. Tanpa alasan apapun.

Biasanya hanya karena alasan ‘ngojek’ nya dekat atau di jalur yang tidak ada petugas, Tukang Ojek tidak memakai helm. Atas dasar tersebut, diadakanlah kegiatan pembagian helm gratis kepada para tukang ojek di Kantor Dinas Perhubungan Kabupaten Lombok Utara, Kamis (19/7).

IPTU Agus Pujianto, S.IK yang hadir pada kesempatan tersebut selaku Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Lombok Utara menjelaskan bahwa Polisi Lalu Lintas tidak akan segan-segan menindak para tukang ojek yang tidak menggunakan helm,

“apalagi sekarang, sudah ada perintah langsung dari Bapak Kapolda NTB melalui Direktorat Lalu Lintas Polda NTB untuk menindak 3 pelanggaran prioritas, yaitu pengendara yang tidak menggunakan helm, pengendara di bawah umur, dan pengendara yang melanggar arus,” imbuhnya.

Seperti diketahui sebelumnya bahwa Kapolda NTB Irjen Pol Achmat Juri, M.Hum telah dengan sangat tegas memberikan arahan kepada Dirlantas Polda NTB KBP Arman Achdiat, S.IK.M.Si untuk memberikan perintah penindakan terhadap 3 pelanggaran tersebut.

“saya sudah perintahkan melalui Kapolres masing-masing agar semua Kasatlantas se Jajaran Polda NTB melakukan sosialisasi dan juga penindakan terhadap 3 pelanggaran prioritas tersebut. Kita ingin di Provinsi NTB ini, pelanggaran yang paling Kasat mata yaitu tidak menggunakan helm bagi pengendara sepeda motor, pengendara di bawah umur, dan melanggar arus itu berkurang atau bahkan bisa hilang. Budaya tertib berlalu lintas itu harus dibiasakan lewat sosialisasi dan penindakan.” jelas Dirlantas Polda NTB KBP Arman Achdiat S.IK.M.Si. (bn)

LEAVE A REPLY