Antisipasi Lonjakan Harga, Baiq Diyah Bagi Bibit Cabai

0

Kabarlombok.com – Mataram

Anggota DPD RI NTB yang juga ketua IWAPI NTB bekerjasama dengan Balai Penelitian Tanaman Pangan (BPTP) menyediakan dan menyalurkan bibit cabai. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi melonjaknya harga cabai seperti beberapa waktu lalu. Adapun bibit cabai yang di sediakan merupakan bibit cabai virietas unggulan.

“Saya bekerjasama dengan BPTP menyalurkan bibit cabai kepada seluruh masyarakat yang membutuhkan dan yang mau menanam,” ujarnya saat pembagian bibit cabai di Kampung KB Desa Giri Sasak Lombok Barat pada Kamis (2/8).

Pembagian bibit cabai ini di lakukan bertahap. Pada tahap pertama lalu di berikan kepada kelompok tani di Tempos Lombok Barat, sementara itu pembagian kepada kelompok tani di Kampung KB Desa Giri Sasak Lombok Barat merupakan tahap kedua.

“Jadi pembagian bibit cabai ini merupakan lanjutan dari pembagian beberapa bulan yang lalu yang pada saat itu harga cabai sangat tinggi, sementara stok barang sangat langka, saya ingin masyarakat menanam sendiri sehingga nanti panen dan harga tinggi masyarakat tidak panik,” paparnya.

Setiap kelompok dibagikan 1500 bibit cabai yang di lengkapi polybag. Baiq Diyah akan kembali melihat bibit cabai yang telah di tanam oleh masyarkat tersebut. Ia berjanji akan memberikan hadiah bagi kelompok tani yang sukses menanam cabai hingga panen.

“Saya harapkan nantinya 4 bulan lagi saya ingin mendatangi lagi beberapa desa yang sudah menerima bibit cabai apabila ini berhasil maka saya akan memberikan hadiah untuk masyarakat yang menanam cabai dengan sukses,” pungkasnya.(bn)

LEAVE A REPLY