Anggota DPRD Provinsi NTB Juga Akan Terima Gaji ke-13 dan THR

0

kabarlombok.com – MATARAM

Seperti halnya ASN (Aaratur Sipil Negara) di lingkungan Pemerintah Provinsi NTB, sebanyak 65 anggota DPRD Nusa Tenggara Barat juga akan menerima gaji 13 dan uang tunjangan hari raya.

Pejabat sekretariat DPRD NTB H Majdi Muhammad di Mataram (05/6), memastikan telah menyiapkan besaran dana THR untuk 65 anggota DPRD tersebut.

Kendati demikian, hingga kini, pihaknya masih menunggu salinan petunjuk pelaksanaan (juklak) dan petunjuk teknis (juknis) dari pemerintah melalui Kementerian Keuangan untuk mencairkan dana itu belum diterima.

Ia juga menjelaskan, pemberian gaji 13 dan THR bagi para wakil rakyat tersebut telah di atur dalam Peraturan Pemerintah (PP) Nomor19/2016 tentang Pemberian Gaji ke-13 dan PP 20/2016 tentang Pemberian Tunjangan Hari Raya. Di Pasal 8 disebutkan bahwa gaji 13 dan THR (gaji 14) berlaku juga bagi anggota DPRD.

Menurutnya, komposisi pembayaran gaji 13 bagi PNS meliputi gaji pokok, tunjangan keluarga, tunjangan jabatan atau umum, dan tunjangan kinerja, maka untuk komposisi anggota DPRD adalah gaji pokok, tunjangan keluarga dan tunjangan jabatan.

Sedangkan untuk gaji ke 14 yang diterima hanya gaji pokok, tidak ada tambahan tunjangan apapun.

LEAVE A REPLY