ANAK BERAMBUT GONDRONG HADANG PRESIDEN JOKOWI

0

Kabarlombok.com – Lombok Utara

Seorang anak korban gempa Kabupaten Lombok Utara, tiba-tiba ‘menghadang’ Presiden Jokowi dan Gubernur TGB. Anak ini membawa tongkat dan lolos dari pengawalan Paspampres. Kejadian ‘na’as’ itu terjadi saat Presiden dan Gubernur NTB meninjau korban Gempa di Kabupaten Lombok Utara, Senin (13/08).

Tidak ada yang menyangka, anak berambut gondrong dan bercelana Loreng itu, langsung ‘face to face’ dengan orang nomor satu di Indonesia itu.

“Panik?”, Mungkin itu kata yang tepat untuk menggambarkan keadaan ‘darurat’ itu, ditengah ketatnya pengawalan Paspampres. Bahkan Dansatgas Penanganan pasca Gempa Lombok, yang juga Danrem 162 WB, ikutan panik dan berusaha menghalau anak tersebut. Bagaimana tidak, kejadian itu bisa saja mengancam keselamatan Presiden dan Gubernur.

Ratusan pasang mata tertuju pada anak itu. Ratusan kamera mencoba mengabadikan situasi ‘genting’ itu. Bagi siapapun yang melihat peristiwa itu, akan memandang sebagai sebuah  ironi dan di luar jangkauan akal sehat. Sebab selama ini, pengawalan atas semua kegiatan presiden sangat ketat. Bahkan semutpun tidak bisa lolos dari pengawalan itu. Tapi, anak ini kok bisa lolos hingga melewati ring satu presiden??

Sekitar 3 orang anggota Paspampres bertubuh kekar, dilengkapi senjata canggih, langsung turun tangan. Sehingga, keselamatan Presiden dan Gubernur tetap terjamin selama berada di lokasi pengungsian.

Meski pengamanan super ketat, tetap saja kecolongan. Sampai-sampai, dalam setiap kunjungan kerja presiden, Paspamres selalu bilang “Hanya di surga tempat yang paling aman”.

Akankah Paspampres diberi sanksi atas kejadian itu??? Mungkin tidak, karena anak berusia 3 tahun itu hanya ingin bersalaman dengan Presiden dan Gubernur. Kemudian Paspampres langsung menggendong anak tersebut. (bn)

LEAVE A REPLY