Alunan Budaya Desa 3 Pringgasela Sukses melibatkan “1350” Penenun

0

 

Mengusung tema Warna dan Irama Tenun, daerah penghasil  tenun terbesar di NTB ini sukses menggelar acara Alunan Budaya Desa 3 di Desa Pringgasela Lombok Timur Nusa Tenggara Barat. Acara yang di gagas oleh para pemuda setempat berhasil mengumpulkan ribuan penenun baik tua maupun muda dalam sebuah  event yang membuat hampir semua sekolah dan aktivitas pemerintahan desa sekecamatan Pringgasela tidak ber-aktivitas tanpa di komando.

Kegiatan yang sudah ke-3 kalinya dilaksanakan pada awalnya direncanakan akan memecahkan rekor Muri, tapi karena kendala pembiayaan untuk mengakomodasi pihak Muri kami tidak bisa dilaksanakan, secara angka apalagi tidak di “stop” kami sebenarnya berhasil mengumpulkan lebih dari target untuk memecahkan rekor Muri “kata Eka Karisma” ketua Panitia. Kami sendiri terkejut karena antusiasme masyarakat Pringgasela kalau di terima semua untuk ikut berpartisipasi bisa jadi 1750 sampai 2000 alat tenun yang akan  berparade, namun secara teknis dan karena panitia harus mengukur kekuatan dana maka kami tolak lanjut Eka. Kita hanya tidak tercatat karena tidak ada Dana, selebihnya  semua sesuai bahkan melebihi target dan mohon di catat bahwa penenun yang hadir beserta alat tenunnya tersebut berasal dari kecamatan Pringgasela.

Tanpak hadir dalam acara ini Bupati Lombok Timur Ali BD beserta Wakilnya Hairul Warisin serta tokoh masyarakat Sasak HL Mujitahid mantan Bupati Lombok Barat yang di dampingi oleh Staf khusus kementrian Pariwisata Taufan Rahmadi .

 

 

 

LEAVE A REPLY