Alokasi Dana Nelayan Lotim Lebih Banyak ke Wilayah Selatan

0

 

Lombok Timur – kabarlombok.com
Nelayan di Lombok Timur terbilang cukup banyak, namun konsentrasi pemerintah dalam 25 tahun terakhir lebih banyak memberikan perhatian ke wilayah selatan terutama Tanjung Luar.

Hal ini dikatakan Bupati Lombok Timur Dr. HM. Ali bin Dahlan saat memberikan sambutan pada acara pembukaan kegiatan pendampingan masyarakat pesisir yang diselenggarakan oleh Lembaga Pengabdian Masyarakat IPDN (Institut Pemerintahan Dalam Negeri) di kantor Bupati (19/04).
“lebih dari 25 tahun bantuan pemerintah dibidang Nelayan itu jatuhnya ke wilayah selatan saja, sedangkan yang dibagian utara hampir tidak diperhatikan” kata Ali.

Oleh sebab itu, mulai saat ini pihaknya meminta kepada Dinas terkait dalam hal ini Dinas Kelautan dan Perikanan agar berhenti memberikan fokus ke wilayah selatan.
“begitu banyak bantuan pemerintah kepada nelayan di wilayah selatan, dia bukannya menjadi semakin membaik malah semakin rusak, itu hasil temuan saya” keluhnya.

Sehingga, lanjut Bupati berjuluk sang pendobrak ini, masyarakat nelayan di wilayah selatan menjadi semakin bergantung pada bantuan-bantuan pemerintah, akan tetapi hal itu tidaklah serta-merta membuat kondisi disana menjadi lebih baik.

Bupati Ali juga menyebutkan, di Lombok Timur saat ini, nelayan wilayah selatan banyak sekali mengajukan proposal.
“yang banyak mengajukan proposal itu dari wilayah selatan tapi paling banyak juga keluhannya, banyak tuntutannya” ujarnya.

Ia mengaku heran dengan keadaan tersebut, padahal di wilayah yang hampir tidak pernah dibantu oleh pemerintah di bagian utara mulai dari Dadap, Ketaloq, dan Obel-obel, hampir tidak pernah terdengar jeritan maupun kata-kata keluhan.
“justru itu daerah yang tidak pernah digarap secara terus-menerus oleh pemerintah daerah maupun pemerintah pusat” pungkasnya. (tur)

LEAVE A REPLY