Aktivis Perempuan NTB Dorong Calon Pemimpin Perempuan di NTB

0

 

Kabar Lombar Lombok –Mataram.

Mencuatnya Nama Dr Hj Sitti Rohmi Djalilah sebagai salah satu calon kuat Gubernur NTB menadapat Tanggapan Positif dari penggiat isu Gender NTB. Para Aktivis perempuan ini mendorong supaya sosok perempuan diberikan ruang dan kesempatan untuk menjadi pemimpin.

Mahmudah Kalla Direktur Ekskutif Lembaga Advokasi Rakyat untuk Demokrasi(LARD) melihat munculnya sosok Dr Hj Sitti Rohmi Djalilah ini sebagai momentum untuk munculnya figur perempuan lain menjadi calon pemimpin di NTB.” Saya kira banyak calon perempuan selain  beliau (Dr Hj Sitti Rohmi Djalilah) seperti Hj Wartiah, Diah Ganefi dan yang lainnya” terang Mahmudah.

Menurutnya Perempuan memiliki kecerdasan yang lebih daripada laki-laki dalam hal menejemen, Kecerdasan perempuan menurut aktivis perempuan NTB ini sangat dibutuhkan dalam mengelaola hal yang bersipat menejemen seperti pemerintahan.”Ingat secara manusiawi perepuan itu lebih peka terhadap lingkuangan sosial kemasyarakatan” sambungnya.

Mahmudah mengaku tidak terlalu mengenal sosok Dr Hj Sitti Rohmi Djalilah, namun dari informasi yang di dapatkan, jika kakak kandung Gubernur NTB ini memiliki rekam jejak yang cukup bagus.” Saya dengar beliu (Dr Hj Sitti Rohmi Djalilah) ini pernah memegang jabatan penting di PT Newmont NTB, ketua DPRD Lombok Timur itu bisa jadi bahan reprensi kualitas induvidu beliaulah” ucapnya mantap.

Mahmudah mengajak perempuan NTB untuk tidak malu bercita cita suatu saat akan menjadi pemimpin di level Kabupaten atau Provinsi karena sesungguhnya kesempatan itu selalu terbuka.”Saya tidak tidak melihat Dr Hj Sitti Rohmi itu sebagai keluarga Gubernur, namun lebih kepada kemampuan yang ada sama beliau” ulasnya panjang lebar.

Aktivis perempuan lainya Baiq Indrianingsih menyuarakan hal yang tidak jauh berbeda dengan Mahmudah menurut pegiat sosial dan kebersihan lingkungan ini, kemunculan sosok perempuan dalam perhelatan Pilkada sebaiknya selalu terbuka.Dikatakan tugas partai Politik sebagai instrument primer pemilihan kepala Daerah untuk membuka ruang munculnya pemimpin perempuan.

“Terbuka ruang yang cukup lebar bagi Dr Hj Sitti Rohmi Djalilah untuk menjadi gubernur pertama di NTB, karena beliau punya semua syarat menjadi Gubernur” tegas Baiq inde sapaan akrabnya.Syarat yang dimaksud Baiq Inde ini, karena melihat latar belakang pekerjaan,pendidikan dan karir Politik Rohmi.(mil)

LEAVE A REPLY