Akhiri Masa Jabatan sebagai Pjs Bupati Lotim, Ahsanul Khalik “Tunas Pamit”

0

FOTO: Pjs Bupati Lotim H Ahsanul. (Kabarlombok.com)

KABARLOMBOK.COM-LOTIM
Sabtu, 23 Juni 2018, H.Ahsanul Khalik,S.Sos,MH  ( Kepala Dinas Sosial Provinsi NTB) akan mengakhiri masa tugasnya sebagai Penjabat Sementara Bupati Lombok Timur.

“Pjs Bupati selesai 23 Juni. Dan pak Ali kembali lagi menjabat per 24 Juni,” ujar Kabag Humas Setda Lotim Achmad Subhan, Jum’at (22/6).

Subhan memaparkan, berdasarkan Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 131.52-253 tahun 2018, H.Ahsanul Khalik, Sos,MH ( Kepala Dinas Sosial Provinsi NTB) telah ditunjuk dan ditugaskan sebagai Penjabat Sementara Bupati Lombok Timur selama Bupati dan Wakil Bupati Lombok Timur  menjalankan Cuti di luar tanggungan negara untuk melaksanakan Kampanye  pada Pilkada serentak tahun 2018 dari tanggal 15 Pebruari sampai dengan 23 Juni 2018.

Sesuai Permendagri Nomor 1 Tahun 2018, pada saat berakhirnya masa tugas sebagai Pjs.Bupati , diadakan serah terima pelaksanaan tugas Pjs.Bupati yang dilakukan  dengan penyerahan Nota Pelaksanaan Tugas dari Pjs.Bupati kepada Bupati disaksikan oleh Gubernur atau pejabat yg mewakili, Acara ini dijadualkan pada hari Senin, 25 Juni 2018 jam 10.00 wita di Rupatama  I Kantor Bupati Lombok Timur.

Masih berkenaan berakhirnya pelaksanaan tugas sebagai Penjabat  Sementara Bupati, pada hari ini  juga Jumat, 22 Juni 2018 , Menteri Dalam Negeri mengundang  Pjs.Bupati dan Pjs.Walikota se-Indonesia untuk menghadiri Rapat Koordinasi tentang pelaksanaan laporan  Pjs.Kepala Daerah dalam masa cuti kampanye. Materi Rakor terkait Pelaksanaan Permendagri Nomor 1 Tahun 2018 tentang Perubahan Permendagri Nomor 74 Tahun 2016 tentang Cuti di luar tanggungan negara bagi Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati serta Walikota dan Wakil Walikota. Rakor ini  dihadiri oleh Asisten 1 bidang Pemerintahan Setda Kabupaten Lombok Timur Hanudin,S.Sos.

Sebelum mengakhiri masa tugasnya,  H.Ahsanul Khalik juga menyempatkan diri untuk ” Tunas Pamit” kepada seluruh ASN dan masyarakat Kabupaten Lombok Timur pada hari Kamis, 21 Juni 2018 di halaman Kantor Bupati Lombok Timur dalam acara Halal Bihalal lingkup Pemerintah Kabupaten Lombok Timur dan Evaluasi kehadiran ASN pasca libur lebaran. Atas nama pribadi dan keluarga ia menyampaikan permohonan maaf serta ucapan terimakasih atas segala dukungan, perhatian dan kebersamaan selama ini.

“Tiada kesuksesan tanpa kebersamaan.
Semoga kebersamaan dalam ikatan persaudaraan tetap terjalin  untuk kemaslahatan masyarakat, bangsa dan negara,” pesan Khalik. (zn)

LEAVE A REPLY