Ajak Anak Korban Gempa Lombok Kembali Sekolah, Homyped Serahkan 2000 Pasang Sepatu

0

Kabarlombok.com – Mataram

Didampingi tim Design Development Miskam dan Direktur Marketing Ade Agung, General Manager PT. Dwinaga Sakti Abadi Raymon Richart bersama MUI Tangerang, Drs H. Amin Munawar serahkan bantuan sebanyak 2. 160 pasang sepatu sekolah kepada Ketua MUI Kota Mataram TGH. Mukhtar untuk disalurkan kepada korban gempa Lombok.

(Dari kiri ke kanan) Raymond Richart, Ade Agung, Miskam, TGH. Mukhtar, Drs. H. Amin Munawar

Sebagai Produsen sepatu dan sandal Homyped, PT. Dwinaga Sakti Abadi melalui Homyped Peduli menyerahkan bantuan ini sebagai tahapan Percepatan Rehabilitasi dan Rekonstruksi Pasca Gempa Lombok, dengan menyemangati dan mengajak anak-anak kembali masuk sekolah. Hal ini dikatakan Miskam saat penyerahan secara simbolis bantuan tersebut di Mataram pada Sabtu (01/9).

Lebih lanjut Ia mengatakan Homyped mendukung proses pemulihan yang dilakukan Pemerintah Indonesia dan Pemerintah Daerah Nusa Tenggara Barat.

“Homyped Peduli menyalurkan bantuan ini untuk mengurangi beban, khususnya menyenangkan anak-anak agar masuk sekolah kembali, Rehabilitasi dan Rekonstruksi Pasca Gempa Lombok sedang berjalan, kita dukung pemulihan yang sedang dilakukan pemerintah,” ucapnya.

Sementara itu Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Mataram TGH. Mukhtar, menjelaskan bahwa bantuan berupa sepatu sekolah tersebut akan di salurkan di beberapa titik yang belum terjamah.

“Kami akan menyalurkan ke wilayah yang belum terjamah, ada beberapa titik nanti di Lobar, KLU dan Lotim, kita bagi merata, kita lakukan survey dan turun ke lokasi dulu lah biar tepat sasaran,” imbuhnya.

Seperti di ketahui Nusa Tenggara Barat khususnya pulau Lombok terus menerus mengalami gempa semenjak 29 Juli 2018 hingga saat ini. Gempa berkekuatan 7,0 SR pada Minggu (5/8/2018) dan rentetan gempa sebelumnya telah menyebabkan 555 orang meninggal, 1416 orang luka-lika dan 390.529 orang mengungsi serta 76.000 rumah dan 1.200 fasilitas umum termasuk tempat ibadah rusak. (bn)

LEAVE A REPLY