5 Ponpes Siap Tampung Ribuan Peserta Munas NU

0

kabarlombok.com-MATARAM — Panitia musyawarah nasional (Munas) dan konferensi besar (Konbes) Nadhlatul Ulama (NU) 2017 menyiapkan sejumlah pondok pesantren di Lombok sebagai tempat tinggal para peserta yang datang dari seluruh Indonesia.

Ketua Panitia Munas dan Konbes NU Daerah Lalu Winengan mengatakan, sebanyak 1.200 peserta resmi Munas dan Konbes NU 2017 akan ditempatkan di lima ponpes yang ada di Lombok seperti Ponpes Nurul Islam, Darul Falah, Darul Quran, Al Halimi, dan Darul Hikmah.

“Persiapan sudah siap semua, tinggal beberapa fasilitas di ponpes yang terus dilakukan perbaikan seperti sarana MCK,” ujar Winengan usai rapat koordinasi persiapan Munas dan Konbes NU 2017 di Kantor Wali Kota Mataram, Selasa (31/10).

Sementara untuk para kyai sepuh, panitia sudah menyiapkan akomodasi penginapan di hotel-hotel yang ada di Mataram sebagai tempat singgah dan beristirahat para kyai sepuh dan juga tamu undangan dari mancanegara.

“Biasanya kalau Munas dan Konbes NU akan dihadiri juga para ulama dari negara-negara Islam beserta dubes-nya,” lanjut Winengan.

Terkait jumlah para kyai sepuh dan tamu undangan yang datang, Winengan masih berkoordinasi dengan panitia pusat. Yang pasti, kata Winengan, panitia daerah sudah mempersiapkan segala yang dibutuhkan para kyai sepuh selama berada di Bumi Seribu Masjid ini nantinya. (ko)

LEAVE A REPLY