DPRD Muara Enim Belajar ke Lotim

0

Kabarlombok.com, LOTIM – Sejumlah anggota DPRD  Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan lakukan kunjungan kerja (kunker) ke kabupaten Lombok Timur (Lotim) Selasa, ( 17/4 ).

Pjs. Bupati Lotim yang diwakili Asisten Bidang Ekonomi Pembangunan dan Kesra Setda Kabupaten Lombok Timur, Drs. H. Sahabuddin, MM menerima langsung kunjungan yang terdiri dari Komisi II dan IV yang membidangi tentang Pendidikan dan Peternakan di Rupatama 2 lantai 4 Kantor Bupati Lombok Timur.

“Kunjungan ini  merupakan kegiatan yang sangat bermanfaat bagi kedua pemerintah Daerah dalam pendalaman berbagai informasi yang dibutuhkan,” ungkap Sahabuddin.

Sebelum menyampaikan sambutan Bupati, Sahabuddin menginformasikan bahwa Kabupaten Lombok Timur memiliki Seorang tokoh besar yaitu Pahlawan Nasional,  seorang Ulama yang memiliki peran besar dalam perjuangan di Pulau Lombok. Beliau adalah TGKH. M. Zainuddin Abdul Madjid.

Selanjutnya Sahabuddin memberikan gambaran tentang profil Kabupaten Lombok Timur. Dari sisi administrasi Pemerintahan, Kabupaten Lombok Timur terdiri dari 21 Kecamatan.

“Dilihat dari  mata pencaharian, sebagian besar Penduduk Kabupaten Lombok Timur yang tersebar di 21 Kecamatan menggantungkan hidupnya pada sektor pertanian, perkebunan dan peternakan,” imbuhnya.

Sementara Pembangunan bidang Pendidikan di Kabupaten Lombok Timur diarahkan untuk memenuhi target capaian Standar Pelayanan Minimal pelaksanaan pendidikan di Kabupaten Lombok Timur.

Adapun alokasi dana pendidikan sebesar 20% menjadi prioritas dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Lombok Timur.

Sementara itu Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Muara Enim, Mardiansyah, SH dalam sambutannya menyampaikan tujuan kunjungan kerja anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Muara Enim Di Kabupaten Lombo Timur adalah dalam rangka mencari perbandingan, masukan dan referensi yang berkaitan dengan program-program pembangunan yang telah dilaksanakan dan akan dilaksanakan di pemkab Lotim.

“Terlebih di bidang Pendidikan dan Peternakan serta bagaimana menghadapi kendala-kendala dan kiat-kiat dalam mengatasi permasalahan yang akan terjadi,” ujarnya

Pada kesempatan itu juga dilakukan pertukaran cindera mata dari DPRD Kabupaten Muara Enim dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok Timur dan dilanjutkan dengan tanya jawab bersama OPD terkait. (dz)

LEAVE A REPLY