1 Ramadhan, Bupati Ali Lakukan Peletakan Batu Pertama RSI “KITA”

0

kabarlombok.com – Lombok Timur

Bupati Lombok Timur Dr. H Moch. Ali bin Dachlan mengawali bulan suci Ramadhan tahun ini dengan melakukan peletakan batu pertama pembangunan Yayasan Rumah Sakit Islam “KITA” di Kecamatan Labuhan Haji Lombok Timur, sabtu sore (27/5).

Pembangunan RSI KITA ini digagas oleh Pemda setempat dan Bazda (Badan Amil Zakat Daerah) Lotim yang ide awalnya diinisiasi oleh Bupati Lombok Timur.

H. Rawitah Asy’ari selaku ketua pengurus yayasan Pembangunan RSI KITA mengatakan, sejatinya Yayasan ini direncanakan pada tahun 2014 namun dapat terlaksana pada tahun 2017 ini.

Sedangkan, Bupati Lombok Timur dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang berada di Lombok Timur, sebab melalui zakat, infak, dan sedekah berbagai pihak tersebut, pembangunan RSI “KITA” ini dapat diwujudkan.

Kesadaran mengeluarkan zakat, kata Ali BD, harus terus ditingkatkan, pembangunan RSI “KITA” ini adalah salah satu bukti bagaimana sesungguhnya manfaat zakat itu sendiri sehingga menjadi ladang amal kebaikan.

“kepada saudara-saudara yang mengeluarkan zakat, lihatlah hasil zakat saudara, melalui pembangunan RSI KITA ini menjadi amal jariah untuk  kita semua” kata tokoh yang identik dengan kacamata hitam ini.

Kedepan, yang menjadi prioritas pihaknya adalah bagaimana menyelesaikan program-program strategis termasuk menyelesaikan pembangunan RS ini lengkap dengan peralatan dan alat kesehatannya.

Tampak hadir dalam acara tersebut antara lain, Sekda Lotim H Rohman Farly, Ketua TP. PKK Lotim Hj Supinah Ali, beberapa Kepala OPD, para camat, toga dan toma beserta masyarakat Kecamatan Labuhan Haji.

LEAVE A REPLY